"Assalamu'alaikum...WeLcOm3 iN Nisa's BloG....n_n...!"

ReLiGiOn IdoL

ReLiGiOn IdoL

KARA Jumping n Mister

Minggu, 25 April 2010

Pengumuman kelulusan UN Tahun 2010

Setelah 3 tahun siswa SMA-MA kita menjalani pendidikan, akhirnya saat yang mereka nantikan datang juga Pengumuman kelulusan UN 2010. Beban mereka ketika mengikuti UN (ujian Nasional) terasa makin berat ketika banyak berita baik di televisi maupun media cetak yang mengulas pro kontra tentang UN dengan berbagai permasalahannya yang di ekspose secara berlebihan (menurut saya..he..he, toh dulu saya juga pernah SMA dan pernah mengalami UN tapi mental kami pada waktu itu gak terlalu terbebani seperti adik-adik kita saat ini).


Tingkat kelulusan UN SMA-MA pada tahun 2010 ini sebanyak 89,88 persen, menurun sekitar 4 % dibanding tahun lalu yang mencapai 93,74%. Sedangkan total yang mengikuti UN SMA-MA sebanyak 1.522.162, siswa yang tidak mengulang baik dari Sekolah negeri maupun swasta 1.362.696 siswa. sementara 10,12% lainnya atau sekitar 154.079 siswa mengulang UN. Namun, meski dari persentase kelulusan menurun, tetapi dari sisi rerat UN SMA-MA tahun 2010 mengalami peningkatan sebesar 0,04% dari tahun lalu 7,25%(ref: KR).

Bagi siswa yang belum berhasil dalam UN tahun 2010 ini tidak perlu berkecil hati, toh masih ada UN Ulangan. Banyaknya siswa yang harus menjalani UN Ulangan karena gagal dalam UN, mungkin karena disebabkan berbagai persoalan seperti gugup,terpengaruh isu kunci jawaban atau secara mental mungkin kurang siap. sehingga hal - hal ini perlu diantisipasi siswa supaya dalam UN Ulangan nanti para siswa berhasil Lulus.

Oke,tetap semangat buat mengikuti UN Ulangan bagi yang belum Lulus UN SMA-MA tahun 2010, dan selamat bagi mereka yang telah Lulus dalam UN SMA-MA Tahun 2010 ini. Jauhi hura-hura dengan konvoi yang tak ada manfaatnya karena hanya akan mengganggu ketertiban umum dan riskan terhadap terjadinya tawuran.

Tidak ada komentar: